Tempat Kuliner yang enak di semarang

Daerah jawa memang terkenal dengan berbagai macam kuliner tradisionalnya yang menjadi ciri khas atau bahkan sudah menjadi icon di daerah-daerah itu sendiri.ada beberapa banyak tempat kuliner malam yang enak di semarang  .yang memiliki khas rasa yang tersendiri bagi setiap makanan .berikut adalah beberapa makanan yang harus anda tau dan harus anda coba.

1.Lumpia
Lumpia adalah salah satu khas kuliner yang ada di daerah Semarang. Lumpia ini biasanya berisikan sayuran segar, daging, seafood, telur atau bahkan rebung ,yang kemudian di bungkus dengan lembaran tipis yang terbuat dari tepung gandum yang biasanya di kenal sebagai kulit lumpia.

ada 2 macam lumpia,yaitu lumpia basah dan lumpia goreng. Jika lumpia basah berisikan isi sudah di tumis menjadi satu lalu di bungkus dengan lembaran tipis atau disebut dengan kulit lumpi dan setelah itu bisa langsung disajikan dengan irisan cabe dan cocolan kuah lumpia,sedangkan lumpia kering setelah di bungkus dengan kulit lumpia setelah itu lumpia akan di goreng terlebih dahulu sehingga bisa menghasilkan yang renyah.dan lumpia ini adalah salah satu tempat kuliner  yang enak di semarang.

2.Bakmie Jawa Pak Gareng
Bakmie jawa pak gareng ini sangat terkenal di kota semarang ini . karena bakmie jawa pak gareng ini menyajikan bakmie dalam dua pilihan ,masak goreng dan masak kuah.

kedua masakan itu sangat enak sekali .dengan menikmati hidangan mie yang dilengkapi dengan ayam suwir, telur, sawi, dan kol.tersedia juga aneka sate yang mampu menambah selera makan kamu.selain itu ,ada juga menu populer lainnya adalah nasi ruwet sebenarnya merupakan nasi goreng yang dicampur dengan mie,karena tampilannya menjadi satu ,orang menyebutnya nasi ruwet. 

ada yang istimewa lagi semua menu di sini dimasak dengan menggunakan orang sehingga rasa yang dihasilkan pun cukup berbeda dan lebih nikmat.dan satu lagi yang bikin kamu ingin mencoba bakmie jawa pak gareng ini adalah tempat ini sudah termasuk tempat kuliner  yang enak di semarang. jadi buat kamu yang belum kesini, 

coba dari sekarang ke tempat bakmie ini.

3.Gulai Kambing Bustaman Pak Sabar
Gulai kambing ala bustaman emang berbeda dengan gulai kambing yang lainnya.jika biasanya gulai dimasak dengan menggunakan santan sehingga bisa menghasilkan kuah yang begitu kental dan gurih,ini tidak terjadi pada masakan gulai kambing ala  bustaman. 

Kelapa ttak dijadikan santan ,namun disajikan dengan diparut ,disangrai kering kemudian ditumbuk halus bersamaan dengan bumbu-bumbu lainnya.dan hasilnya kuahnya bening dan akan membuat kamu ketagihan.dan gulai kambing bustaman pak sabar ini sangat enak sekali.dan istimewanya lagi tempat ini sudah menjadi tempat kuliner  yang enak di semarang.

4.Soto Bangkok  Semarang
 Soto bangkok termasuk objek wisata kuliner di semarang yang terkenal dan legendaris karena sudah berdiri sejak 1950 an.soto bangkok ini memang terlihat sederhana dengan perpaduan antara bihun ,kuah ,ayam suwir ,irisan bawang dan taburan bawang goreng.meskipun terlihat  sederhana namun hasilnya sangat luar biasa.

selain soto,warung makan ini juga menyajikan ayam goreng dan garang asem. Soto bangkok merupakan soto ayam yang terletak di jalan bangkok (sekarang bernama Jalan Brigen Katamso) tempat ini adalah tempat kuliner  yang enak di semarang.

5.Mangut Welut Warung Bu Nasima
Tempat ini adalah tempat makan enak di semarang .disini sebenarnya menyajikan banyak menu rumahan yang lezat ,namun yang paling maknyus dan populer adalah mangut wulut (mangut belut) sehingga tempat ini tempat ini dengan sebutan warung belut.

jangan lupa untuk mencicipi mangut kepala ikan manyung-nya yang super pedas dan enak ,dan pasti bisa menambah selera makan kamu. tempat ini sudah menjadi tempat kuliner  yang enak di semarang.

Jika kamu ingin mengunjungi tempat kuliner yang paling enak di atas tadi ,jangan lupa kalau anda berlibur ke semarang tidak enak rasanya kalau kamu tidak menggunakan Mobil ToyotaAgya, karena mobil ini sangat bagus buat kamu yang ingin berkunjung ke tempat kuliner di semarang .kualitasnya yang lengkap dan di jamin puas dengan menggunakan mobil ini.
Tempat Kuliner yang enak di semarang Tempat Kuliner  yang enak di semarang Reviewed by DM on July 21, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.