Cara membuat kue donat biasa tapi enak

Ingin tau cara membuat donat biasa, sederhana, tapi enak? Berikut ini adalah cara membuat donat sederhana tapi dengan rasa yang enak dan lembut. Donat memang tidak asing lagi di telinga kita, donat banyak peminatnya karena rasanya yang identik enak dan cara membuatnya pun mudah. Donat terbagi 2 macam, yaitu donat cincin yang bentuknya bulat dan ditengahnya ada lubangnya, ada juga donat yang hanya berbentuk budar dengan berbagai macam hiasan seperti meises, gula, selai dll.

Membuat juga tidak terlalu mudah, tapi gampang-gampang susah, karena jika ada kesalahan dalam tahap langkah membuat donat ini, maka biasanya adonan donat tidak bisa mengembang dan akhirnya donat menjadi keras dan tidak enak. Karena itu saya akan bagikan tips cara membuat donat sederhana yang enak dengan cara yang mudah dan singkat. 

Perhatikan setiap langkah dan gunakan bahan dengan lengkap, dan ikuti langkah dengan benar. Untuk kita belanja membeli bahan bahannya pun tak membutuhkan waktu yang cukup lama, apalagi jika kita pergi berbelanja ke pasar dengan mengendarai mobil Toyota Agya.

Spesifikasi Toyota Agya diprogram untuk bisa memberikan daya tampung ekstra dengan model kursi jok belakang yang bisa dilipat, sehingga bias menampung barang belanjaan anda dengan kapasitas besar. Mesin yang menjadi pusat tenaga Toyota Agya tersebut memiliki kapasitas 1.000 cc yang cukup handal untuk penggunaan di daerah perkotaan.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat donat yang enak:
  1. ·         11 gram ragi instan atau ½ bungkus
  2. ·         ½ kilogram tepung terigu
  3. ·         200cc air mineral dingin
  4. ·         2 sendok teh garam
  5. ·         3 sendok makan mentega
  6. ·         3 sendok makan susu bubuk atau anda juga bisa menggunakan susu kental
  7. ·         4 sendok makan gula pasir atau anda bisa menggunakan gula halus
  8. ·         2 butir telur
  9. ·         Minyak goreng secukupnya

Cara membuat donat yang benar dan mudah:
·         Pecahkan dan taruk di mangkuk 2 butir telur yang sudah disiapkan, kocok hingga berbusa. Setelah itu campurkan beberapa bahan yang lain seperti mentega, tepung terigu, susu, gula, dan garam, dan aduk hingga rata.

·         Setelah teraduk hingga rata campurkan ragi instan dan air mineral dingin pada adonan lalu aduk sampai merata. Setelah rata diamkan adonan sekotar 20-30 menit dan jangan lupa tutup adonan agar adonan tidak mengering.

·         Setelah adonan sudah didiamkan selama waktu yang sudah ditentukan dan adonan sudah mengembang, lalu ambil adonan sesuai keinginan anda dan bentuk menjadi bulat. Setelah itu masukkan adonan kedalam tepung terigu supaya adonan tidak lengket, lakukan hal tersebut berulang-ulang sampai adonan yang anda buat habis, ketika adonan sudah habis dan agar mengembang biarkan adonan selama 20-30 menit.

·         Setelah didiamkan selama 20-30 menit dan adonan yang sudah dicampur dengan tepung terigu mengembang, sekarang anda saatnya memanaskan mibyak goreng pada penggorengan, tuangkan minyak secukupnya dan gunakan api paling kecil. Adonan yang sudah mengembang jangan lupa beri lubang pada bagian tengahnya sambil menunggu minyak goreng panas. Setelah minyak panas masukkan adonan donat tersebut dan tetap gunakan api paling kecil tunggu sampai donat berwarna kecoklatan lalu angkat dan biarkan donat dingin dahulu.

·         Setelah donat sudah dingin, anda dapat memberi olesan pada donat sesuai selera anda masing-masing, anda dapat menggunakan berbagai macam selai, gula halus, meises, coklat, dan masih banyak variasi yang lain.


Nah itulah cara membuat donat biasa tapi enak yang dapat dinikmati semua orang, dijamin halal dan rasa gak kalah dengan donat yang lain. Untuk diingat saja pastikan setiap metode selalu dilakukan dan gunakan bahan yang lengkap sesuai struktur diatas, jangan sampai ada bahan yang terlewatkan. Pastikan juga melakukan langkah-langkah pengerjaan dengan baik dan benar agar donat yang anda buat terasa enak dan lembut. Untuk semuanya selamat mencoba dan semoga berhasil.
Cara membuat kue donat biasa tapi enak Cara membuat kue donat biasa tapi enak Reviewed by DM on June 23, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.