Kuliner Yang terkenal Di Kota Bandung

Semua orang pasti menyukai makanan,apalagi makanan ini ini bukanlah biasa.makanan ini adalah makanan yang unik ,kenapa di namakan makanan yang uni karena dalam penyajiannya dan proses makanannya atau bahkan rasanya itu adalah unik. 

Dari berbagai banyak tempat ,bandung lah tempat  salah satu kota yang memiliki makanan yang unik.kamu bisa mengunjungi tempat ini dengan mudah ketika kamu berada di kota kembang.berikut ini adalah tempat dimana kmu bisa menikmati  kuliner yang terkenal  di kota bandung ,yang ingin kamu kunjungi dan kamu pingin bisa berkunjung ke tempat unik ini.

1.Seblak

Mungkin makanan seblak ini sudah tidak asing bagi beberapa orang.seblak ini adalah makanan indonesia yang tercita rasa gurih dan pedas ,yang terbuat dari  krupuk  basah yang dimasak dengan sayuran dan sumber protein seperti telur,ayam,boga bahari,atau olahan daging sapi ,dimasak dengan bumbu tertentu. 

Seblak ini bisa dijadikan dengan rasa yang pedas,kalau ingin tidak pedas buka seblak lagi namanya.khas nya dari seblak ini adalah bumbu kencur yang cukup terasa dan juga cabe yang membakar lidah.Seblak adalah makanan khas Bandung.seblak disajikan di rumah makan ,serta disajikan dengan sajian  unik .dan makanan ini sudah menjadi kuliner yang terkenal di kota bandung.

2.Nasi Timbel

Nasi Timbel adalah nasi putih biasa yang panas lalu dibungkus dengan daun pisang.karena dibungkus daun pisang ,lalu akan menimbulkan aroma yang khas .bisa disajikan dengan berbagai tambahan seperti tahu dana ,tempe goreng ,ayam goreng ,sambal dan juga lalap.dan begitu nikmat rasanya kalau tidak mencoba nasi timbel.nasi timbel ini menjadikan kuliner yang terkenal di kota bandung.


 3.Yamien bandung


Yamien bandung mie kuning yang direbus,yang ditiriskan kemudian diaduk-aduk dengan minyak dan kecap di dalam mangkok .lalu ditaburin daging ayam suwir apapun cincang dan daun bawang ,kadang ada juga yang pakai bawang goreng.kuahnya bisa ditambah dengan bakso,pangsit ataupun apapun baso  tahu.Yamien bandung ini adalah salah satu kuliner yang terkenal di kota bandung.

4.Braga Permai


 Braga Permai merupakan salah satu resto tertua di bandung dan sudah ada dari tahun 1923.tapi dulunya ,nama resto ini adalah Maison bogerijen dan akhirnya diganti menjadi Braga Permai.jika kamu datang ke sini,kamu akan sambil ditemani musik perkusi yang dimainkan setiap malam oleh para pemainnya.

suasananya yang menyenangkan ini yang membuat banyak orang suka makan di braga permai .resto ini berada di jalan Braga No.58,Braga  ,sumur Bandung ini dari dulu hingga sekarang tetap konsisten menjual menu makanan khas dari berbagai negara,seperti indonesia ,China ,dan Eropa,termasuk berbagai macam es krim.es krim ini salah satu kuliner yang terkenal di kota bandung.

5.Batagor Bandung

Batagor adalah singkatan dari baso tahu goreng.batagor ini yang pastinya di goreng dan faktor enak biasanya dari olahan daging ikan ,tahu dan sambalnya .maklum,di bandung banyak batagor yang enak pula tahunya .sambalnya biasanya berupa saus kacang dan kecap manis.batagor ini adalah kuliner yang terkenal di kota bandung.


6.Es Goyobod

Es Goyobod merupakan salah satu minuman tradisional khas jawa barat yang dingin dan segar .Es goyobod ini terbuat dari tepung hunkwe yang dipotong-potong dengan bentuk kusus atau bentuk  lainnya.es goyobod  selain enak,juga memiliki tekstur yang kenyal, sehingga dapat menikmati oleh  oleh semua orang.jika anda ingin menikmati es goyobod yang enak dan paling populer dibandung .es goyobod ini kuliner yang terkenal di kota bandung.

Jika kamu ingin mengunjungi makanan di atas  tadi  yang paling terkenal di bandung .tidak lengkap rasanya kalau anda tidak memakai mobil toyota sienta, karena mobil ini mobil paling nyaman dan enak di pakai saat  ingin pergi berkuliner.



                    
Kuliner Yang terkenal Di Kota Bandung  Kuliner Yang terkenal Di Kota  Bandung Reviewed by DM on June 30, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.