5 Tempat Wisata Kuliner di Kota Bogor

Sebagai salah satu kota yang berjarak paling dekat dengan Jakarta, kota Bogor sering kali dipilih sebagai tempat tujuan wisata akhir pekan warga Jakarta dan sekitarnya. Selain berkunjung ke tempat wisata di Bogor, pengunjung juga sering kali berwisata kuliner di Bogor karena kota yang berjarak sekitar 50 km dari Jakarta ini menawarkan udara yang lebih sejuk dari Jakarta, dan juga kuliner khas Bogor yang menarik.

 Apa saja tempat wisata kuliner di Bogor yang wajib dikunjungi? Jika anda berpergian ke tempat wisata kuliner di Bogor, kami sarankan anda tidak menggunakan mobil berjenis sedan lebih baik berjenis SUV seperti toyota fortuner karena mobil jenis ini dapat menembus berbagai medan dan memiliki dimensi mesin yang cukup kuat di bandingkan mobil sedan.

1.        Macaroni Panggang
Macaroni Panggang berlokasi tidak jauh dari Rumah Cupcakes & BBQ. Beralamat di Jalan Salak Nomor 24, tempat makan yang telah menjadi salah satu tempat nongkrong favorit ini mempunyai beragam menu yang menarik dan lezat. Menu yang paling favorit di tempat wisata kuliner ini adalah macaroni panggang special yang atasnya dipenuhi dengan keju panggang. 

Macaroni panggang yang ditawarkan di sini mempunyai 3 ukuran yang dapat dipilih, yaitu small, medium, dan large. Selain macaroni panggang, tempat makan ini juga mempunyai pilihan menu lain, di antaranya: ayam panggang, iga panggang, jamur panggang, kerang panggang, otak-otak panggang, nasi goreng, lontong sayur, nasi timbel, salad, dan omelet.

2.       Ceker Ranjau
Tempat wisata kuliner di Cibinong Bogor ini namanya Ceker Ranjau. Menu andalannya adalah ceker ranjau. Rasa Pedas yang menggigit dari kuah karinya, membuat kamu ingin menikmatinya dengan nasi. Selain ceker ranjau yang rasa pedesnya sakti, adapula ceker krispy, kepala ayam goreng atau ati ampela yang semuanya itu cocok banget di nikmati dengan nasi. Tempat ini cukup terkenal untuk kalangan para pekerja. Buka dari jam 5 sore hingga jam 9 malam. Alamat Ceker Ranjau ini berada di Jl Jakarta - Bogor (dekat graha cibinong).

3.       Pizza Kayu Bakar Kedai Kita
Kedai Kita yang beralamat di Jalan Pangrango Nomor 21 Bogor ini bukan sekedar kedai biasa. Tempat makan ini menawarkan pengalaman wisata kuliner di Bogor yang unik dengan menyajikan menu pizza kayu bakar. Selain itu restoran ini juga menyajikan menu lain selain pizza, misalnya nasi goreng, sup buntut, sate ayam, cap cay, fu yung hai, kangkung, ayam goreng mentega, sapi lada hitam, sapo tahu seafood, kerang saus padang, gurame goreng, ikan nila bakar, sampai dengan udang asam manis madu. 

Karena dibakar dengan menggunakan kayu dalam sebuah tungku, pizza di Kedai Kita menawarkan pizza yang gurih dan lezat. Ukuran pizza di Kedai Kita cukup besar dan terdiri dari 7 potong pizza tipis yang ditaburi keju. Harga pizza kayu bakar Kedai Kita adalah 60.000 Rupiah.

4.       Momo Milk

Tempat wisata kuliner di Bogor ini namanya Momo Milk. Menu yang ditawarkan mulai dari fresh milk, yoghurt, milkshake sampai hot milk yang enak di minum saat udara sedang dingin. Selain menawarkan olahan susu, di tempat ini juga tersedia makanan ringan hingga berat seperti batagor atau nasi goreng. Alamat Momo Milk saat ini di  Jl. Kantor Pos no.6 Bogor.


5.       Asinan Jagung Bakar

Pada umumnya, asinan berisi sayur dan buah, namun tidak di Asinan Jagung Bakar yang berada di Gang Roda Suryakencana. Sesuai dengan namanya, asinan yang dijajakan oleh seorang pedagang kaki lima secara turun temurun dari tahun 1968 ini menggunakan jagung manis bakar sebagai bahan utamanya, bukan sayuran atau buah-buahan. Jagung manis bakar ini kemudian disiram dengan air cabai dan cuka, kemudian diberikan gula pasir sehingga menciptakan rasa yang segar, asam, dan manis. Biasanya Asinan Jagung Bakar ini buka dari jam 9 pagi sampai dengan jam setengah 6 sore setiap hari.


Sekian dari saya trimakasih dan semoga bermanfaat.
5 Tempat Wisata Kuliner di Kota Bogor 5 Tempat Wisata Kuliner di  Kota Bogor Reviewed by DM on June 09, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.