Masakan Thailand

Masakan Thai adalah masakan nasional dari Thailand . Keseimbangan, detail, dan berbagai adalah sangat penting penting untuk Thai koki. Dalam bukunya 2010 Prinsip Thai Cookery, koki selebriti, penulis, dan otoritas pada masakan Thai McDang menulis:

? "Apa makanan Thai Setiap negara di dunia memiliki sendiri profil makanan Hal ini mencerminkan budaya, lingkungan, kecerdikan dan nilai-nilai Dalam kasus Thailand, kata-kata ini datang ke pikiran:.. Kerumitan; perhatian terhadap detail, tekstur, warna; rasa, dan penggunaan bahan-bahan dengan manfaat obat, serta rasa yang baik.

Kami tidak hanya memperhatikan bagaimana hidangan selera: kita juga prihatin tentang bagaimana tampilannya, bagaimana baunya, dan bagaimana hal itu cocok dengan sisa makanan. Kita berpikir tentang semua bagian dari makanan secara keseluruhan - rap Thai sum (cara Thailand makan), adalah istilah yang kita gunakan untuk komponen unik yang membuat makanan khas Thai ".

Thailand memasak menekankan pada hidangan ringan siap dengan kuat aromatik komponen dan tepi pedas. Hal ini diketahui [ oleh siapa? ] Untuk saling kompleks dari setidaknya tiga dan empat atau lima indera rasa mendasar dalam setiap hidangan atau makanan secara keseluruhan: asam, manis, asin, pahit, dan pedas. Chef Australia David Thompson , seorang koki produktif dan ahli makanan Thai, mengamati bahwa tidak seperti banyak masakan lainnya:

"Thai makanan bukan tentang kesederhanaan. Ini tentang juggling elemen berbeda untuk menciptakan finish harmonis. Seperti chord musik yang kompleks itu harus memiliki permukaan halus tetapi tidak peduli apa yang terjadi di bawah. Kesederhanaan tidak diktum di sini, sama sekali. Beberapa orang Barat pikir itu campur aduk rasa, tetapi untuk Thailand yang penting, itu kompleksitas mereka senang dalam. "

Masakan Thai (อาหาร ไทย: Ar-Han-Thai) adalah salah satu masakan yang paling populer di dunia. Pada tahun 2011, tujuh dari hidangan populer Thailand muncul di daftar "Dunia 50 Most Delicious Foods (Pilihlah Pembaca ')" - sebuah polling online di seluruh dunia dari 35.000 orang dengan Travel CNN. Thailand memiliki lebih hidangan di daftar dari negara lain. Mereka adalah: tom yam goong (4), pad Thai (5), som tam (6), massaman kari (10), kari hijau (19), Thai nasi goreng (24) dan moo nam tok . (36)

Thailand memiliki sekitar lahan yang sama seperti Spanyol dan panjang sekitar 1.650 kilometer atau 1.025 mil (Italia, dalam perbandingan, sekitar 1.250 kilometer atau 775 mil panjang), dengan kaki pegunungan Himalaya di utara, dataran tinggi di timur laut , DAS menghijau di tengah, dan tropis hutan hujan dan pulau-pulau di selatan. Dengan lebih dari 40 yang berbeda kelompok etnis masing-masing dengan budaya sendiri dan bahkan lebih banyak bahasa, ia datang sebagai tidak mengherankan bahwa masakan Thai, secara keseluruhan, memiliki banyak bahan yang berbeda (phasom suan; Thai : ส่วนผสม),dan cara menyiapkan makanan .

Untuk bahan bahan makanan Thai sendiri bukanlah bahan yang sulit dicari. Bahannya pun berasal dari rempah rempah yang biasa kita gunakan untuk memasak bahan makanan sehari-hari. Membeli bahan makanan Thai di pasar tradisional atau di supermarket dengan mengendarai mobil Toyota Agya, akan membuat kita terasa nyaman.

Bangku penumpang Toyota Agya kini sudah menggunakan jok model ISOFIX untuk memberikan kenyamanan serta keamanan bagi penumpang yang membawa bayi. Sedangkan untuk bagasi belakang, kini spesifikasi Toyota Agya diprogram untuk bisa memberikan daya tampung ekstra dengan model kursi jok belakang yang bisa dilipat. Jadi meskipun terkesan minimalis, duduk di kabin Agya masih tetap terasa nyaman.

Secara fisik, karena disegmentasikan di pangsa pasar city car, sudah pasti Agya didesain dengan ukuran bodi yang kompak, tak terlalu besar namun tetap memberikan ruang kabin yang lega. dengan dimensi tersebut Toyota Agya sangat pas untuk diajak jalan-jalan di perkotaan ataupun untuk aktivitas yang membutuhkan mobilitas tinggi.

Makanan thai dikenal untuk digunakan antusias yang segar (bukan kering) herbal dan rempah-rempah . Rasa umum dalam makanan Thai berasal dari bawang putih, lengkuas, ketumbar / cilantro, serai, bawang merah, merica, daun jeruk purut, terasi, kecap ikan, dan cabai. Gula aren , terbuat dari getah tertentu Borassus telapak tangan, digunakan untuk mempermanis piring sementara kapur dan asam berkontribusi catatan asam. 

Daging yang digunakan dalam masakan Thailand biasanya daging babi dan ayam, dan juga bebek, sapi , dan kerbau . Kambing jarang dimakan kecuali oleh Muslim Thailand . Permainan seperti babi hutan , rusa dan burung liar, sekarang kurang umum karena hilangnya habitat , pengenalan metode modern peternakan pabrik pada tahun 1960, dan munculnya agribisnis , seperti Thai Charoen Pokphand Foods , pada 1980-an. secara tradisional, ikan, krustasea, dan kerang memainkan peran penting dalam diet orang Thai. Anna Leonowens (dari The King and I ketenaran) diamati pada bukunya The English Governess di Siam Agung (1870): Berikut resep masakan Tom Yam Goong Khas Thailand.
·         Bahan-bahan
  • 1800 mililiter kaldu udang/ ayam
  • tiga batang serai,memarkan
  • tiga centimeter jahe, memarkan
  • tiga lbr daun jeruk
  • 4 sdm kecap ikan
  • 1 centimeter lengkuas, memarkan
  • 2 sdm minyak cabai
  • setengah sendok teh garam halus
  • tiga butir cabai rawit merah
  • haluskan/namprik
  • 1 siung bawang putih,memarkan
  • 300 gr udang ukuran besar , buang kepala dan  bersihkan
  • 100 gr fungi merang
  • 8 butir cabai rawit abaikan utuh
  • 1 batang serai, ambil yg berwarna putih lalu potong2
  • 5 lembar daun ketumbar, iris halus
  • 2 lbr daun jeruk, iris halus
  • 5 sdm air jeruk

·         Langkah
  1. Didihkan kaldu pada pada air. Masukan serai, jahe, lengkuas, bawang putih serta bumbu kaldu lain nya. Panaskan sampai mendidih. Angkat dan  saring.
  2. Panaskan pulang kaldu, masukan udang, jamur,cabe, serta daging, serai.
  3. Didihkan kembali. Sesaat sebelum pada angkat, tuangkan air jeruk nipis serta daun ketumbar, stelah dirasa relatif angkat serta sajikan.


Masakan Thailand Masakan Thailand Reviewed by DM on May 19, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.