Pulau Panaitan di Ujung Kulon

Indonesia memang terkenal sebagai negara kepulauan dan maritim, memiliki banyak pulau, baik pulau besar maupun kecil, karena saking banyaknya pulau di Indonesia, hingga kini masih banyak pulau yang tak berpenghuni dan belum diberi nama. Terdapat sekitar 17.504 pulau di Indonesia, tercatat ada 6.000 pulau berpenghuni, dan 9.634 pulau belum memiliki nama.

Dengan potensi sebesar ini seharusnya Indonesia bisa menjadi negara yang hebat dalam bidang kelautan dan pariwisata, namun nyatanya saat ini pun Indonesia masih kewalahan mengatur dan mengawasi batas-batas wilayahnya, tentu kendala utama dalam hal ini adalah karena begitu luasnya wilayah yang harus diawasi serta keterbatasan teknologi yang digunakan. Jangan lupa untuk Anda semua menggunakan mobil Toyota Fortuner. Toyota Fortuner yang di desain untuk para petualang, cocok untuk digunakan disegala medan.

Panaitan, adalah sebuah pulau yang terletak di sebelah barat laut jawa, dekat Ujung Kulon. Antara Pulau Panaitan dan Pulau Jawa dibatasi oleh Selat Panaitan. Secara administratif, pulau ini termasuk dalam wilayah Kabupaten Pandeglang, Banten.

Pulau Panaitan terletak di sebelah barat laut jawa, termasuk dalam wilayah geografis Taman Nasional Ujung Kulon, secara rincinya berada di kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Pulau ini terbilang masih sangat asri karena diselimuti oleh lebatnya hutan, dan sebagai tempat hidup bagi flora dan fauna di pulau Jawa, seperti babi hutan, rusa, monyet, burung, dan beberapa jenis buaya air tawar.

Yang mengejutkan ternyata pulau ini sudah diakui oleh UNESCO sebagai situs salah satu warisan dunia, selain pulau ini termasuk kedalam Taman Nasional Ujung Kulon, ternyata di pulau ini bisa ditemui patung-patung Hindu purba di salah satu bukitnya.

Pulau Panaitan merupakan salah satu daerah surfing terbaik di dunia, dan salah satu yang paling menarik jika kamu datang berselancar di Panaitan adalah kamu juga akan memiliki pengalaman safari.

Karena Pulau Panaitan terletak di bagian Taman Nasional Ujung Kulonyang masih memiliki banyak hewan-hewan liar yang dilindungi. Pulau tropis yang indah kaya akan kehidupan liar ini akan membawa kamu jauh dari keramaian dan hiruk pikuk dari segala sesuatu, menyempurnakan tujuan para surfer dalam mencari ombak.

Pulau Panaitan merupakan tempat yang cocok untuk mengisi waktu liburan bersama keluarga. Hal itu karena area ini menawarkan keindahan wisata secara komplit, mulai dari pantai, hutan, bawah laut, fauna yang menjadikan Pulau Panaitan sebagai habitatnya.

Dengan mengendarai mobil Toyota All New Fortuner  dengan mesin berkode 2TR Dual VVT-i bensin berkapasitas 2,7 liter, dan mesin 2GD-FTV diesel berkapasitas 2,4 liter, anda bisa berlibur dengan keluarga anda. Sebagai sajian istimewa, Toyota pun kini memiliki dua pendatang baru, yakni Toyota Fortuner tipe VRZ dan juga SRZ yang akan melengkapi line-pu Fortuner tipe G.

Fortuner pun juga dikenal sebagai SUV dengan kualitas suspensi yang begitu baik. Paduan mesin bertenaga dan suspensi ekstra nyaman ini pastinya membuat Toyota Fortuner tak hanya asyik saat diajak melibas medan bergelombang, namun juga akan memberikan kenyamanan tingkat tinggi saat diajak melenggang di jalanan yang mulus.

Perpaduan antara desain elegan yang semakin gagah, didukung mesin baru yang bertenaga serta desain interior super nyaman, pastinya akan menjadi nilai lebih pada All New Fortuner ini.
Berikut beberapa istilah ombak di Panaitan yang populer di kalangan peselancar.

One Palm Point
Gelombang di sini mengupas sempurna dari luar ke dalam, meluncur sepanjang jalan atas bawah dangkal yang menginspirasi paranoia tetapi menciptakan rekor waktu tabung rides.

Napalms
Karang kiri di sini memberikan barel dengan kesempurnaan mekanik. Ini adalah spot barel yang menyenangkan jika kamu berkunjung ke Panaitan. Di spot ini juga menyediakan ombak yang lembut, santai dan menyenangkan.

Apocalypse
Apocalypse adalah kejutan besar karena tidak terlihat. Paddle ke lineup dari perahu, kemudian kamu akan menemukanombak penuh semangat. Banyak gelombang di sini menutup, dan surfer harus balapan dengan ombak.

Pussy
Ombak yang biasa digunakan untuk pemanasan. Spot ini selalu menyediakan ombak di setiap tides. Tapi tetap pada saat low tides adalah waktu terbaik untuk surfing di spot ini.

Demikian yang dapat kami paparkan mengenai wisata Pulau Panaitan di Ujung Kulon yang menjadi pokok bahasan dalam artikel ini, tentu nya masih banyak kekurangan dan kelemahan nya, kerena terbatas nya pengetahuan dan kurang referensi. Terimakasih Semoga bermanfaat bagi Anda semuanya.

Pulau Panaitan di Ujung Kulon Pulau Panaitan di Ujung Kulon Reviewed by DM on May 12, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.