Keindahan Pulau Anambas

Keindahan Indonesia sepertinya tak akan ada habisnya dibahas. Bahkan baru selesai mengulas satu tempat baru, sudah muncul lagi tempat-tempat lain yang tak kalah indahnya. Wisata bahari di Kabupaten Kepulauan Anambas Provinsi Kepulauan Riau siap menyaingi pesona Raja Ampat di Papua Barat, dengan kekayaan alam gugusan pulau, pantai juga bawah laut. Jika Anda berlibur ke Pulau Anambas lebih baik Anda menggunakan mobil Toyota Fortuner. Toyota Fortuner yang di desain untuk para petualang, cocok untuk digunakan disegala medan.

Kepulauan Anambas terletak antara Singapura dan kepulauan Natuna di Laut Cina Selatan. Sebelumnya pulau ini lebih dikenal sebagai tempat pengeboran minyak dan eksplorasi gas alam di laut lepasnya. Tapi, kini Anambas telah populer di kalangan penyelam karena karang yang masih asli dan laut biru di mana hiu paus mungkin tiba-tiba muncul. Pulau-pulau di Anambas pun mudah diakses dari Singapura dan Malaysia. Kabupaten Kepulauan Anambas terdiri dari tujuh kecamatan yaitu Siantan, Siantan Timur, Siantan Selatan, Palmatak, Jemaja, Jemaja Timur, dan Siantan Tengah. Pintu masuk utama menuju Kepulauan Anambas melalui Tanjung Pinang, Kota Bintan, Kepri. Transportasi laut menjadi moda andalan.

Pemandangan Pulau Penjalin sangat menawan. Meski dikenal sebagai tempat berlindung para nelayan dari badai, belum cukup banyak orang tahu keberadaan pulau ini. Puluhan batu karang berukuran besar dengan permukaannya yang halus akan membuka mata kita bahwa bukan cuma Pulau Belitung yang memiliki taman pantai yang indah. Air jernih dan pasir pantai yang sangat halus terbentang layaknya permadani. Hutan tropis berbukit adalah latar dari pantai yang indah ini. Pasir putih yang halus dan lembut, gelombang yang tenang dan buih air lautnya yang mirip kristal menjadi ciri dari pulau-pulau di Kepulauan Anambas yang layak disebut surga Nusantara.

Sayangnya, untuk bisa menikmati keindahan Kepulauan Anambas, diperlukan biaya yang cukup besar. Selain biaya pesawat yang mahal, Anda juga harus merogoh kocek dalam-dalam untuk menyewa kapal mengelilingi Kepulauan Anambas. "Biayanya sekitar lima jutaan untuk tiket pesawat. Yang mahal ketika mau sewa speedboat untuk keliling sehari bisa empat sampai lima jutaan," cerita Barry. Untuk itu, ia pun menganjurkan agar pergi bersama rombongan untuk lebih menghemat biaya.

Menuju Pulau Penjalin dan Temawan
Untuk menuju Pulau Temawan dan Penjalin, datanglah dulu ke Tanjung Pinang. Sesampainya di ibukota Kepulauan Riau, pergilah ke Pelabuhan Sri Bintan Pura untuk mencari tiket Kapal Cepat VOC Batavia yang selalu berangkat pada pukul 07.00 WIB menuju Kota Terempa. Sesampainya di Terempa, ada baiknya bermalam di penginapan yang banyak terdapat di sekitar pelabuhan. Carilah speedboat yang bisa ditumpangi enam orang. Ada baiknya ketika menyewa speed boat carilah sejumlah orang yang ingin ke sana, itu dilakukan agar ongkos menuju ke sana tak mahal. Biasanya biaya satu orang dipatok Rp 300 ribu untuk perjalanan pulang pergi.

Demikianlah artikel yang kami buat ini, semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan para pembaca. Kami mohon maaf apabila ada kesalahan ejaan dalam penulisan kata dan kalimat yang kurang jelas, dimengerti, dan lugas.Karena kami hanyalah manusia biasa yang tak luput dari kesalahan Dan kami juga sangat mengharapkan saran dan kritik dari para pembaca demi kesempurnaan artikel ini. Sekian penutup dari kami semoga dapat diterima di hati dan kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya.

Keindahan Pulau Anambas Keindahan Pulau Anambas Reviewed by DM on March 17, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.