TEMPAT HIBURAN DI SINGAPURA

Untuk Anda yang ingin berwisata ke luar negeri namun tidak jauh dari Indonesia, Singapore adalah tujuan yang tepat. Banyak tempat wisata di Singapore yang menarik dan populer dan wajib di kunjungi karena sudah menjadi tempat wisata favorit di singapore. Dan sangat disayangkan sekali, jika sudah jauh-jauh dari rumah untuk berwisata ke singapore, namun tidak mengunjungi tempat-tempat rekreasi yang indah di singapore. Beberapa tempat wisata singapore dapat Anda jadikan tempat tujuan utuk liburan ke singapore. Berikut wisatanya.

Chinatown Singapura
Chinatown ini adalah sebuah kawasan dengan suasana seperti di China. Mayoritas penduduk di daerah Chinatown adalah keturunan China, sehingga sangat terasa kentalnya budaya China di daerah ini, misalnya di bentuk bangunan, hiasan, barang dagangan, dan lain-lain. Chinatown sudah menjadi salah satu tempat wisata di Singapura yang paling disukai wisatawan karena merupakan perpaduan menarik antara wisata kuliner, belanja, budaya, dan juga sejarah. Apabila anda ingin berbelanja di sini, jangan lupa untuk menawar harga terlebih dahulu. Apabila anda ingin berwisata kuliner di Chinatown, perlu diingat bahwa sebagian besar penjual makanan dan minuman di Chinatown buka mulai dari sore hari hingga tengah malam. Mudah sekali untuk mencapai Chinatown, anda cukup menggunakan MRT dan turun di stasiun Chinatown.

Little India
Little India adalah pusatnya komunitas India di Singapura. Dengan suasana khas India dan dipenuhi orang-orang India, Little India akan membuat anda serasa berada di India. Berada di seberang Chinatown, Little India adalah tempat yang menjual berbagai jenis kerajinan khas India, berbagai jenis makanan khas India, emas, dupa, minyak pijat, parfum, kain hingga jasa peramalan nasib. Di tempat yang cocok untuk berburu oleh-oleh khas India ini terdapat bebauan khas India, dan biasanya adalah bau rempah-rempah. Saya sendiri kurang suka tempat ini karena saya kurang nyaman dengan bau keringat orang India, namun walau begitu, Little India adalah salah satu tempat wisata di Singapura yang cukup menarik untuk dikunjungi.

Arab Street
Arab Street adalah tempat yang kental dengan budaya timur tengah. Arab Street adalah pusatnya umat Islam di Singapura, sehingga anda dapat menemukan banyak toko berbau Islam di daerah ini, misalnya berbagai jenis busana Islam dan kelengkapan ibadah. Selain itu anda juga dapat menemukan penjual parfum, karpet, dan kain-kain mewah yang berwarna-warni, termasuk batik khas Indonesia. Pedagang barang-barang tersebut biasanya ramai pengunjung pada siang hari, pada malam hari yang banyak berjualan adalah pedagang makanan khas Arab. Biasanya wisatawan datang ke lokasi ini untuk mencari suasananya, bukan untuk berbelanja.

Haw Par Villa
Haw Par Villa adalah salah satu tempat wisata di Singapura yang paling unik. Secara umum, Haw Par Villa adalah tempat rekreasi sejarah budaya China yang memiliki lebih dari 1,000 patung dan lebih dari 150 diorama dengan tema kisah rakyat China dan legenda-legenda China. Yang membuat Haw Par Villa unik adalah adanya beberapa diorama bertemakan neraka. Diorama-diorama ini memberikan gambaran mengenai kengerian neraka, jadi apabila anda membawa anak kecil, anda perlu memberikan pengertian kepada anak anda supaya tidak ketakutan. Haw Par Villa sangatlah berguna untuk mengajarkan anak-anak berbuat baik dan menjauhi segala bentuk dosa. Di Haw Par Villa, selain dapat menikmati wisata budaya, anda juga dapat berhemat karena masuk ke Haw Par Villa tidak dipungut biaya sama sekali.

Raffless Landing Site

Raffless Landing Site mungkin tidak umum di telinga wisatawan Indonesia karena wisata sejarah memang tidak banyak peminatnya. Raffless adalah nama dari pendiri sekaligus gubernur Singapura modern, sedangkan Raffless Landing Site adalah tempat untuk mengenang jasa-jasa dari Raffless. Di tempat ini anda dapat melihat patung replika dari Raffless, mengenal sejarah Singapura, melihat diorama sejarah dan budaya Singapura, serta berfoto-foto di sebelah patung Raffless dengan latar belakang sungai dan kota Singapura. Apabila anda tertarik berkunjung ke Raffless Landing Site, stasiun MRT terdekat adalah stasiun Raffless Place.
TEMPAT HIBURAN DI SINGAPURA TEMPAT HIBURAN DI SINGAPURA Reviewed by DM on September 08, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.