Menu Makanan Diet

Untuk mendapatkan berat badan yang langsing tentunya pola makan dan asupan makan harus dijaga. Hal yang perlu diperhatikan adalah menjaga asupan makanan pada tubuh sehingga tidak menyebabkan tubuh kita gemuk dan gendut. Karena pada dasarnya dengan resep diet alami saja sudah bisa menjawab solusi anda untuk diet cepat dan alami.

Memilih makanan yang sehat bagi tubuh memang tidak mudah, belum lagi jika makanan yang jadi pantangan adalah salah satu makanan favorit. Makanan sehat sangat penting bagi kesehatan, tidak hanya untuk orang yang menjalani program diet.

Sumber makanan yang mengandung protein, karbohidrat, zat besi dan lemak semuanya bermanfaat bagi tubuh. Catatan bagi Anda adalah bagaimana mengatur pola makan, kombinasi makanan dan rutin berolah raga. Makanan yang masuk ke dalam tubuh akan menghasilkan sisa metabolisme yang harus segera dikeluarkan, cara mudahnya melalui keringat. Inilah alasan mengapa kita dianjurkan berolah raga agar racun sisa metabolisme tubuh segera dikeluarkan

Serta sangat diutamakan mengkonsumsi buah dan sayuran. Di supermarket ataupun di pasar buah banyak sekali pilihan buah atau sayur. Beberapa sayur atau buah akan kami ulas yang bertujuan untuk melangsingkan badan.  Pergi berbelanja ke pasar buah dengan mengendarai mobil Toyota Avanza. Aksen molding pada bodi samping Avanza ini akan memberikan aura sporty yang lebih kuat. Spesifikasi mobil Toyota Avanza pada bagian interior ini dibekali dnegan pengaturan fleksibilitas kursi baris ketiga yang bisa diatur untuk penumpang atau barang.

Toyota sebenarnya masih mempertahankan konsep kabin Avanza versi lama pada versi terbarunya ini. Namun pastinya Toyota juga tetap memberikan beberapa sentuhan baru untuk memperkuat aura kemewahannya. Pada bagian kemudi Toyota Avanza ini, kita akan mendapat sajian berupa dashboard modern dengan dua aksen warna yang berbeda, gelap pada bagian atas dan terang pada bagian bawah.

Menu makanan yang sehat dan bergizi memang harus diperhatikan dalam proses penurunan berat badan. Selain itu melakukan aktifitas fisik juga harus didukung dengan menu makanan sehari-hari yang sehat agar berat badan tetap ideal.

  Berikut
1.       Resep Diet dengan mengkonsumsi sayuran.
Sayur sayuran yang beraneka warna agar memperoleh badan langsing ideal.
Cara mengolah sayuran :
·         Sayuran bisa dibuat menjadi salad mentah
·         Bisa juga dibuat dengan cara dikukus, direbus
·         bisa anda selingi dengan kentang rebus (jangan digoreng)
·         untuk mengimbanginya jangan lupa untuk minum air putih (minim 8 gelas)

2.       Resep Makan diet Pagi
Sebaiknya pada saat sarapan pagi atau makan pagi ini anda coba makan 1 telur rebus atau bisa juga omelet telur yang dipadukan dengan gandum atau oatmeal sebanyak 1 mangkuk. Untuk minumannya 1 gelas susu yang tinggi protein tapi yang low fat dan gula. Anda bisa selingi dengan makan cemilan pada pagi hari dengan 2 sampai 3 tahu/ tempe, untuk buahnya cukup 1 buah apel atau jeruk saja.

3.       Resep Makan Diet Malam
Untuk makan malamnya resep menu diet selanjutnya adalah 200 gr dada ayam atau ikan bisa juga diganti dengan daging sapi yang tanpa lemak jika anda tidak suka namun dengan porsi tetap yaitu hanya 200 gram saja. Nah untuk cemilannya pada malam hari anda bisa meminum susu tinggi protein (whey protein) namun tetap low fat dan gula.
  Selain itu dalam proses menurunkan berat badan anda diharuskan mengkonsumsi buah buahan segar. Nah berikut adalah buah buahan yang dapat membantu menurunkan berat badan anda :
·         Lemon
Lemon terkenal sangat membantu dalam menurunkan berat badan. Peras setengah buah lemon kedalam air, tambahkan satu sendok madu dan minum. Ini adalah salah satu tips terbaik untuk menurunkan berat badan. Lemon akan membantu untuk membersihkan sistem dalam tubuh Anda,  yang pada akhirnya akan membantu membakar lemak.
·         Pisang
Seperti yang sudah kita ketahui bahwa pisang adalah salah satu raja buah yang dapat mengurangi kecemasan , dan menenangkan saraf tubuh . buah pisang merupakan salah satu makanan yang praktis dimakan dimana-mana dan dapat membuat rasa kenyang . mengandung sedikit kalori dan memiliki banyak vitamin , mineral dan terutama potasium sangat baik di konsumsi oleh tubuh
·         Semangka
Semangka adalah buah yang 100% bebas lemak. Semangka kaya akan vitamin A dan C. Nutrisi tadi akan membantu mengurangi tekanan darah dan akan menyuplai energi bagi tubuh kita. Semangka juga tinggi air, oleh karena itu  juga akan mengurangi keinginan untuk makan lebih banyak.

 Anda dapat mencobanya dengan tambahan olahraga rutin yang tidak menganggu aktivitas lain . misalnya jalan pagi 15 hingga 20 menit atau sit up beberapa kali juga bisa anda lakukan untuk mempercepat proses penurunan berat badan anda

Menu Makanan Diet Menu Makanan Diet Reviewed by DM on April 14, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.