Membuat Kue Nastar Wisman

Kue ini merupakan kue yang sering kita jumpai,Kue Nastar Wisman dari namanya sudah terlihat unik, dengan bentuk yang bulat membuat orang tertarik dengan kue nastar wisman ini.  kue nastar wisman ini biasanya dibuat untuk menyambut hari hari spesial seperti idul fitri, imlek , natal dan sebagainya. kue nastar wisman ini sangat di sukai banyak orang , selain itu kue nastar wisman sangat mudah untuk dibawa kemana mana. Tak heran bila orang orang ingin membuat kue nastar wisman ini.

ada banyak macam kue nastar , tentu para penggemar kue ini tidak asing lagi dengan berbagai kreasi nastar seperti misalnya, kue nastar yang ditaburi biji cengkeh di atasnya. atau juga kue nastar yang dihiasi oleh taburan keju lezat , memang banyak kreasinya itu menjadikan para peminat semakin banyak karena kenikmatan kue nastar wisman.

Kue ini dalam bahasa hokian berarti "Ong Lai". Maksudnya adalah buah pir emas yang mengandung makna yang bearti. Menurut mbah saya“jika isi nanasnya lebih banyak, maka rezekinya akan banyak berlimpah limpah.”

Nastar wisman ini hampir sama dengan resep kue kering lainnya, yang membedakan hanya terletak pada isi dan hiasannya saja. Kue nastar sering dihias dengan potongan kecil kismis, cengkeh dan keju di atasnya, sehingga membuat kue ini menjadi lebih cantik dan menarik. Anda dapat menyantapnya sambil berjalan jalan dengan berkendara menggunakan mobil toyota yang populer
Bahan bahan yang di butuhkan untuk membuat kue nastar :
·         350 gram tepung terigu
·         200 gram mentega
·         50 gram gula halus
·         2 butir kuning telur
·         1 sendok makan tepung maizena
·         1 sendok makan susu bubuk full cream
·         1/4 sendok teh vanili bubuk
Bahan Isi :
·         Selai nanas jadi atau
·         1 buah nanas, parut halus
·         125 gram gula pasir
·         5 butir cengkeh
·         3 cm atau ruas jari kayu manis
Bahan olesan :
·         1 butir kuning telur
·         1 sendok makan air
·         keju parut secukupnya untuk taburan diatas kue nastar
Cara Membuat Selai Nanas :
·         Masak nanas parut bersama dengan gula pasir, cengkeh dan kayu manis dengan api kecil.
·         Setelah itu aduk hingga mengering, jangan sampai gosong, angkat dan dinginkan.

Cara Membuat Kue Nastar :
  1. ·         Kocok dan mixer telur, gula, mentega hingga tercampur dengan rata. Kemudian masukkan tepung maizena, tepung terigu, vanili bubuk dan susu, sambil di ayak dan diaduk hingga rata.
  2. ·         Ambil adonan dan kira-kira besarnya atau sesuai selera , bentuk bulat dan isi dengan selai nanas secukupnya.
  3. ·         Siapkan loyang, olesi dengan margarin. Lalu letakkan adonan kue ke atas loyang, beri jarak. Olesi dengan kuning telur dan taburi atasnya dengan keju parut.
  4. ·         Setelah itu panggang kue dalam oven dengan suhu 175 derajat celcius. Tunggu sekitar 15 menit atau hingga kue matang. Angkat, dinginkan dan masukkan ke dalam toples.
  5. ·         Kue nastar keju spesial siap untuk dihidangkan.

·         Itulah resep dan cara membuat kue nastar kali ini, semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba membuat kue nastar di rumah. Terima kasih telah membaca artikel ini dan sampai jumpa.

Itulah resep dan cara membuat kue nastar kali ini, semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba membuat kue nastar di rumah. Dan terimakasih telah membaca artikel ini.

Membuat Kue Nastar Wisman Membuat Kue Nastar Wisman Reviewed by DM on March 31, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.