7 MAKANAN KHAS INDONESIA YANG MENDUNIA

ialah negara yang kaya akan tradisi, budaya serta kulinernya. Setiap daerah pada tanah air memiliki makanan khas masing masing. Majemuk kuliner ini ternyata mampu menarik perhatian luar negeri. Karena begitu nikmatnya beberapa kuliner spesial   Indonesia tersaji di beberapa Negara global. Sebut saja gado gado, sate ayam, rending, bahkan olahan tempe mampu bersaing pada level internasional. Seperti apakah kehebatannya? Berikut adalah 7 makanan Indonesia yg terkenal diseluruh dunia.

Untuk kita mencicipi kuliner disana pun tak membutuhkan waktu yang cukup lama, apalagi jika kita pergi berbelanja ke pasar dengan mengendarai mobil Toyota Agya. Spesifikasi Toyota Agya diprogram untuk bisa memberikan daya tampung ekstra dengan model kursi jok belakang yang bisa dilipat, sehingga bias menampung barang belanjaan anda dengan kapasitas besar. Mesin yang menjadi pusat tenaga Toyota Agya tersebut memiliki kapasitas 1.000 cc yang cukup handal untuk penggunaan di daerah perkotaan. Nasi Goreng pada acara World Expo Shanghai Cina 2010

Sebagian asal kita tentu telah akrab dengan makanan yang satu ini, Nasi Goreng. Lebih asal itu Nasi Goreng sudah berhasil sebagai Icon Indonesia. Nama makanan Nasi Goreng semakin menyebar luas pada mancanegara, setelah presiden barack Obama menyebutkan namanya beberapa kali serta mengakui enaknya kuliner yang satu ini. 

Pada ajang world expo shanghai cina 2010 masakan nasi goreng menjadi suguhan yang menarik. Ajang perlombaan masak bertaraf internasional ini bisa membawa nama nasi goreng semakin dikenal pada mata global. Program ini mendapat respon positif berasal pengunjung pameran berasal berbagai Negara. Nyatanya pada sehari, sedikitnya nasi goreng yg tersaji dengan telur dada dan sate ayam ini bisa terjual sampai 700 porsi.

1.       Gado Gado di Napoli Italia
makanan khas selanjutnya ialah gado gado. Gado gado artinya makanan spesial   jawa berupa sayur sayuran yg direbus dan  dicampur menjadi satu. Makanan ini mempunyai bumbu spesial   kacang tanah yg di haluskan. Tidak ketinggalan pula irisan telur dan taburan bawang goreng diatasnya. 

Penyajiannya yang unik serta lezat ini akan lebih komplit Jika ditambah dengan emping goreng atau kerupuk. Gado gado yang bisa dimakan seperti salad ini memang relatif sederhana. Perlombaan memasak internasional pada Napoli pada tahun 2010, sebagai pembuktian gado gado bukan sembarang makanan. Di ajang ini gado gado menjadi kampiun pertama kategori tampilan hidangan keindahan.

2.       Soto Ayam laku cantik pada jepang
tidak hanya terkenal karena cita rasanya yang lezat, Soto juga memiliki tampilan yg latif. Kuliner spesial Indonesia ini paling nikmat Bila di makan saat musim hujan. Gugusan udara yg dingin dan kuahnya yg panas ialah perpaduan yg pas bagi kita. Tidak hanya pada Indonesia saja, soto ayam juga ada pada sebuah festival makanan pada jepang. Rupanya makanan soto ayam telah menjadi langganan pada acara ini. Acara ini sendiri diselenggarakan sang pelajar Indonesia yang tergabung dalam PPIJ- Komsat Ibaraki. Terbukti dalam program akbar seperti ini soto ayam bisa sebagai makanan yg diterima dengan baik sang masyarakat jepang.

3.       Sate Ayam Selalu laris anggun dalam Festival Internasional
Beriktunya artinya sate ayam, makanan yg dibakar ini merupakan kuliner yang disukai oleh rakyat Indonesia. Terkenal dengan sate khas Madura, ternyata sate ayam mampu mensugesti masyarakat luar negeri. Sebuah bazar internasional yg diselenggarakan pada China 2013 silam sebagai bukti sate ayam digemari sang halayak. Aktivitas ini tidak hanya menyelenggarakan makanan Indonesia saja. Tetapi yg menjadi sebuah kebanggan adalah sate ayam terjual habis disantap rakyat setempat. Tak hanya pada bazar saja, sebuah restoran masakan Indonesia bisa bersaing di tengah restoran termahal pada New York Amerika. Dengan sajian andalannya sate ayam, restoran satay junction mampu menarik masyarakat amerika. Meski terbilang kecil, restoran ini selalu dipadati oleh warga  amerika yang mengasihi makanan spesial   Indonesia. Selain mampu bertahan, jumlah pengunjungnya pun terus bertamabah.

4.       Rendang Masuk pada 50 Most Delicious Foods
Rending merupakan makanan daging bercita rasa pedas, bumbunya memakai berasal campuran banyak sekali bumbu serta rempah rempah. Kuliner ini dihasilkan berasal proses memasak yang dipanaskan berulah ulang dengan menggunakan santan kelapa. Rending dikenal menggunakan proses memasaknya yg cukup usang. Butuh ketika berjam jam buat membuat warna hitam pekat serta daging yg empuk. Tapi percayalah, hal ini akan terbayar lunas saat anda menyantapnya. 

Nikmat serta lezatnya rendang berhasil membuatnya terpilih pada posisi paling atas dari 50 kuliner terlezat pada global versi CNN internasional pada 2011 kemudian. Rendang bahkan sebagai sajian faforite pada sebuah hotel di jerman pada rangka festival makanan Indonesia. Acara ini diselenggarakan buat memperingati 60 tahun persahabatan Indonesia Jerman.

5.       Tempe menu Favorit pada Jepang dan Korea
Berikutnya artinya tempe, ternyata tidak hanya orang Indonesia saja yang menyukai tempe. Seseorang juru masak asal korea eduard quad adalah galat satu asal ribuan orang yg jatuh hati dengan tempe. Perhelatan Jakarta makanan festival yang dihelat Oktober 2012 lalu menjadi serikat koki asal berbagai mancanegara. Mereka datang untuk menikmati makanan khas Indonesia. Keliru satunya ialah eduard quad. Ternyata dari berbagai makanan yg beliau cicipi, ia membuahkan tempe menjadi idolanya. Tidak sinkron menggunakan koki dari korea. 

Seseorang masyarakat Indonesia pak rustomo artinya seorang pebisnis tempe pada jepang. Tidak hanya dapat diolah menjadi makanan lezat, tempe juga membuat pundi pundi uang. Nama pak rustomo sendiri dikenal di beberapa daerah pada jepang. Bisnisnya menjual tempe berhasil memikat masyarakat jepang.

6.       Sop Buntut yang Disukai Orang Spanyol
kuliner Indonesia yg terkenal diseluruh dunia terakhir ialah sop buntut. Sebuah acara untuk memperkenalkan masakan khas Indonesia diselenggarakan sang kedutaan besar republic Indonesia pada Madrid spanyol. Keliru satu menunya artinya sop buntut. Ternyata acara ini mendapatkan respon yg positif. Chef asal Indonesia menyajikan makanan spesial   Indonesia disini. Setidaknya ada 300an orang yang menikmati kuliner khas Indonesia serta jatuh hati pada sop buntut.

7 MAKANAN KHAS INDONESIA YANG MENDUNIA 7 MAKANAN KHAS INDONESIA YANG MENDUNIA Reviewed by DM on February 24, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.