Keindahan Pantai Sawarna Banten

Banten memiliki banyak sekali tempat wisata yang bisa kita jadikan sebagai alternatif untuk mengisi liburan bersama keluarga, teman, karyawan kantor atau untuk liburan siswa. Anda ingin tahu lebih banyak tempat wisata di Banten (Kunjungi juga 28 tempat wisata di Banten? Sebelumnya sudah kami bagikan, ada juga pantai lainnya (pantai carita) di Banten yang sudah kami ulas, apa saja kegiatan disana, akomodasi sampai rute untuk mencapai pantai ini. Jika Anda ingin berlibur ke wisata Pantai Sawarna Banten  lebih baik menggunakan Mobil Toyota Fortuner yang di desain untuk para petualang, cocok untuk digunakan disegala medan.

Pantai yang mempunyai hamparan pasir putih bersih disatu sisi dan karang yang menjulang di sisi lain banyak menjadi buah bibir oleh banyak wisatawan dikarenakan keindahan alamnya yang begitu menawan. Percaya atau tidak, keindahan pantai Sawarna ini dapat di sejajarkan pantai dengan pantai-pantai indah di luar Banten. Pantai ini merupakan salah satu objek wisata andalan di Banten karena keindahannya merupakan salah satu pantai terindah yang ada di provinsi Banten.

Di ujung pantai terdapat batu-batu karang yang juga bisa kamu jadikan spot untuk berselfie ria. Kalau kamu lapar atau haus setelah bermain-main di pantai tidak usah khawatir karena di sekitar pantai banyak terdapat warung-warung yang menyediakan makanan dan minuman. Sebenarnya Sawarna merupakan nama desa, adapun objek wisata yang ada di Desa Sawarna dab sekitarnya diantaranya adalah pantai Tanjung Layar, pantai Karang Taraje, pantai Pulo Manuk, pantai Ciantir, gua Lalay, gua Langir dan gua Seribu Candi.
Selain keindahan pantai anda dapat berkeliling mengunjungi salah satu goa yang indah seperti Goa Kelelawar. Sama seperti dengan namanya gua ini dihuni oleh ratusan kelelawar. Panjang goa ini mencapai 1000 m. Pada bagian dasar gua terdapat sungai bawah tanah yang berlumpur tebal dari 10-15 cm. Semoga liburan anda selalu menyenangkan. Jangan lupa untuk menyiapkan segala sesuatu sebelum anda melakukan perjalanan ke Pantai Sawarna. Sekian informasi mengenai keindahan serta keunikan dari Pantai Sawarna Banten.

Akses menuju Pantai Sawarna Banten :

Desa Sawarna berjarak sekitar 270 Km dari Jakarta dan dapat ditempuh dengan waktu sekitar 7 Jam atau lebih. Untuk menuju Sawarna dari Jakarta, anda dapat memilih apakah akan melewati jalur Pelabuhan Ratu atau melewati Serang dan Pandeglang. Untuk menuju sawarna disarankan untuk menggunakan kendaraan yang dapat melewati medan yang sulit. Karena jalan di desa Sawarna banyak yang memiliki jalur yang sulit dilalui. Periksa juga bahan bakar kendaraan serta bawalah uang tunai yang cukup. Karena ATM dan POM bensin terdekat jaraknya cukup jauh.

§  Jalur Timur: Tol Jagorawi, Ciawi, Cibadak, Pelabuhan Ratu, Sawarna.
§  Jalur Barat: Tol Merak, Serang Timur, Pandeglang, Gunung Kencana, Malingping, Bayah, Sawarna.

Tempat Wisata di Desa Sawarna dan Sekitarnya
·         Jembatan Gantung Sungai Cisawarna
·         Pantai Teluk Legon Pari
·         Pantai Tanjung Layar
·         Pantai Ciantir
·         Bukit Cariang
·         Hutan Lindung Pantai Cipamadangan
·         Pantai Pulo Manuk
·         Pantai Karang Taraje
·         Goa Lalay
·         Pantai Karang Bokor
·         Pantai Karang Seupang
·         Goa Sikadir
·         Goa Singalong
·         Goa Cimaul
·         Bukit Pasir Tangkil
·         Gunung Kembang


Demikian yang dapat kami paparkan mengenai wisata Pantai Sawarna Banten yang menjadi pokok bahasan dalam artikel ini, tentu nya masih banyak kekurangan dan kelemahan nya, kerena terbatas nya pengetahuan dan kurang referensi. Terimakasih Semoga bermanfaat bagi Anda semua.
Keindahan Pantai Sawarna Banten Keindahan Pantai Sawarna Banten Reviewed by DM on December 23, 2016 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.