10 TEMPAT MENARIK DI INDONESIA

Indonesia adalah negara di Asia Tenggara yang dilintasi garis khatulistiwa dan berada di antara benua Asia dan Australia serta antara Samudra Pasifik dan Samudra Hindia. Dari Sabang sampai Merauke sebagai negara kepulauan, Indonesia memiliki luas lautan yang lebih besar indonesia pun tepat berada di kawasan zona khatulistiwa.

Negara Indonesia sangatlah dikenal sebagai negara yang kaya akan sumber daya alam, mulai dari minyak bumi, batubara hingga hutan hujan tropis. Berkunjung tempat wisata bersama keluarga dengan All New Alphard.

Tempat tempat wisata sangat ramai dikunjungi saat waktu liburan tiba. Memang ada banyak tempat wisata di negeri tercinta Indonesia yang layak untuk menjadi referensi liburan bagi anda yang bertamasya ataukah liburan bersama kelurga, teman, ataukah teman setia anda pacar, ataukah anda berencana liburan bersama teman sekantor, liburan Bagi anak anak sekolah yang memasuki hari libur.

Berikut adalah 10 tempat menarik yang patut anda kunjungi di Indonesia ini.

Danau Toba

Danau Toba merupakan salah satu tempat liburan dan rekreasi terbaik di Indonesia. Danau Toba ini menawarkan keindahan alam danau yang terbentuk akibat aktivitas vulkanik. Danau Toba berlokasi di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Danau Singkarak

Danau Singkarak teletak di pulau sumatra adalah merupakan salah satu objek wisata terbaik di Indonesia. Danau singkarak ini berada di Provinsi Sumatera Barat, tepatnya di berlokasi di Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten Solok. Danau Singkarak merupakan danau terbesar kedua di Sumatera setelah Danau Toba.

 Taman Laut Bunaken

Taman Laut Bunaken Karena sebagai besar wilayah Indonesia berupa lautan, tak heran banyak objek wisata alam yang menawarkan keindahan laut Indonesia. Salah satu tempat wisata di Indonesia yang menawarkan keindahan laut, yaiut Taman Laut Bunaken. Taman Laut Bunaken berlokasi di Provinsi Sulawesi Utara.

 Danau Kelimutu

Di Nusa Tenggara Timur, terdapat sebuah objek wisata yang eksotik, yaitu Danau Kelimutu. Objek wisata Danau Kelimutu terdiri dari 3 danau yang memiliki keunikan, warna airnya yang berbeda dan dapat berubah. Danau Kelimuti ini berada di Gunung Kelimutu, sebuah gunung berapi di Nusa Tenggara Timur. Danau Kelimutu termasuk danau kawah yang berada di Puncak Gunung Kelimutu. Objek wisata ini berlokasi di Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Gunung Bromo

Indonesia memiliki banyak gunung. Salah satu gunung yang menjadi objek wisata di Indonesia, yaitu Gunung Bromo. Gunung Bromo ini berlokasi di Provinsi Jawa Timur, tepatnya di Kota Probolinggo.

 Gunung Semeru

Objek wisata gunung lainnya di Indonesia, yaitu Gunung Semeru. Gunung Semeru merupakan gunung tertinggi di Pulau Jawa. Puncak Gunung Semeru bernama Mahameru. Bagi para wisatawan yang senang mengunjungi objek wisata gunung, Gunung Semeru merupakan destinasi yang cocok.

 Gunung Krakatau

Salah satu destinasi liburan yang menawarkan keindahan alam, yaitu Anak Gunung Krakatau. Lokasi gunung ini berada di Selat Sunda, antara Pulau Jawa dengan Pulau Sumatera. Anak Gunung Krakatau ini termasuk gunung vulkanik yang masih aktif. Keindahan alam dan statusnya sebagai gunung berapi aktif menjadikan Anak gunung Krakatau sebagai salah satu tujuan wisata para pelancong dari luar negeri.

Puncak Jaya

Satu lagi wisata gunung yang menjadi andalah objek wisata Indonesia, khususnya Papua, yaitu Puncak Jaya. Puncak Jaya dikenal juga dengan sebutan Carstenz Pyramid. Puncak Jaya diklaim sebagai titik tertinggi di Indonesia. Sebagai salah satu tempat wisata alam yang sering dikunjungi, Puncak Jaya memiliki keindahan alam yang begitu eksotik.

Candi Borobudur

Indonesia terkenal dengan banyaknya peninggalan masa lalu yang berupa candi. Salah satu candi di Indonesia yang terkenal karena nilai sejarah dan keindahannya, yaitu Candi Borobudur. Candi yang berada di Kabupaten Magelan, Provinsi Jawa Tengah ini menjadi salah satu tempat favorit wisatawan nasional maupun mancangeara untuk menghabiskan masa liburan.

 Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah merupakan salah satu objek wisata favorit keluarga. Taman Mini Indonesia ini berlokasi di Jakarta Timur. Objek wisata ini merupakan miniatur Indonesia, baik dlam hal kebudayaan, kesenian, dan lain sebagainya. Di sini pun, terdapat miniatur pulau Indonesia.  
10 TEMPAT MENARIK DI INDONESIA 10 TEMPAT MENARIK DI INDONESIA Reviewed by DM on December 16, 2016 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.