Lewat Lexus, Mobil Listrik Toyota Lakoni Debut Pekan Depan

Belum lama ini, PT Toyota Astra Motor (TAM) mengutarakan niatnya untuk menghadirkan mobil listrik di Indonesia. Hanya saja, kendaraan ramah lingkungan tersebut akan dijual melalui anak perusahaannya, Lexus.

Jelas, pabrikan asal Jepang ini berencana untuk menyasar segmen premium terlebih dahulu. Pasalnya, orang-orang di kelas tersebut telah memiliki kendaraan bermesin konvensional dan perlahan akan menggunakan mobil listrik untuk berakhir pekan.

"Dari hasil studi kami, yang paling siap memiliki mobil listrik adalah segmen premium. Mereka telah memiliki mobil lain (mesin konvensional). Jadi, mobil listrik digunakan di akhir pekan, untuk bepergian jarak jauh menggunakan mobil konvensional," terang Anton Jimmy Suwandi, Marketing Director PT TAM.

Benar saja, mobil listrik ini sudah dipersiapkan untuk melakoni debutnya di Indonesia, bahkan Asia Tenggara. Dari undangan yang masuk ke redaksi Otosia, peluncuran tersebut dilakukan secara virtual melalui media sosial Lexus dan dijadwalkan berlangsung pada Kamis pekan depan

Dalam undangan yang kami terima pun terdapat siluet sebuah mobil. Dari gambar tersebut, terlihat jelas bahwa produk yang akan dirilis ialah Lexus UX 300e. Sebelumnya, kendaraan yang disebut Battery Electric Vehicle (BEV) ini telah diungkap pada November 2019 lalu di Eropa.

Konsepnya, Lexus UX 300e terlahir sebagai sebuah SUV mewah 5-seater. Sektor depannya dihuni gril spindle khas Lexus yang diapit LED headlight dan dipadu LED DRL. Tampilannya pun cukup sporty dengan aksen semacam lubang tepat di bawah lampu utamanya.

Berbekal baterai Lithium-Ion berkapasitas 54,3 kWh, mobil listrik tersebut memiliki daya tempuh hingga 400 km. Pengisian dayanya pun tak membutuhkan waktu lama, 0-80% hanya 50 menit dengan fast-charger.

Sepasang motor listriknya berada di roda depan dan mampu mengeluarkan tenaga sebesar 204 PS dengan torsi maksimum 300 Nm. Di Inggris, Lexus UX 300e hadir dalam 4 varian dengan rentang harga dari GBP43.900-53.500, setara Rp827 jutaan hingga Rp1 miliaran (Kurs GBP1 = Rp18.840).

Lewat Lexus, Mobil Listrik Toyota Lakoni Debut Pekan Depan Lewat Lexus, Mobil Listrik Toyota Lakoni Debut Pekan Depan Reviewed by DM on September 22, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.