Desa Dan Pantai Sawarna Sukabumi

Desa Sawarna adalah sebuah desa wisata yang berlokasi di Kabupaten Lebak, Banten. Desa Sawarna mulai sebagai bahan pembicaraan pada tahun 2000an saat mulai diekspos pada internet. Selain masih sepi pengunjung karena baru mulai populer, Desa wisata Sawarna juga mempunyai keistimewaan yang lain, yaitu mempunyai poly kawasan wisata menggunakan jeda yg berdekatan sebagai akibatnya dalam satu kali jalan anda akan bisa menikmati semuanya sekaligus. 

Jika anda berpergian ke kawasan wisata Sukabumi, kami sarankan anda tidak menggunakan mobil berjenis sedan lebih baik berjenis SUV seperti toyota fortuner karena mobil jenis ini dapat menembus berbagai medan dan memiliki dimensi mesin yang cukup kuat di bandingkan mobil sedan.

Jenis wisata yang dapat anda rasakan pada Desa wisata Sawarna merupakan wisata alam sebab memang alam disekitar lokasi ini masih sporadis tersentuh gangguan insan sebagai akibatnya masih sangat latif dan  menarik buat ditinjau. Daerah wisata yg bisa dikunjungi pada Desa wisata Sawarna artinya berupa sungai, hutan, agrowisata, panjat tebing, goa, dan  yg paling populer merupakan pantainya yang latif.

Pantai Sawarna

Pantai Sawarna ialah sebuah pantai yang menghadap ke lautan Hindia, sehingga mempunyai ombak khas pantai selatan yaitu berombak besar  serta berarus kuat, menjadikannya sangat cocok untuk wisata selancar. Memang wisata selancar belum terlalu populer pada Indonesia, akan tetapi di luar negeri berbagai orang yg menyukai kegiatan air ini. Pada Pantai Sawarna poly wisatawan asing yang betah berlama-usang berada pada sini buat berselancar, dan  juga berkunjung ke tempat wisata lain di Desa Sawarna.

Pantai Sawarna yg mempunyai panjang 65 KM, dengan air bahari yg jernih, pasir yang putih, berbukit hijau, dihiasi karang, serta tidak terlalu ramai pengunjung ialah pantai yg paling indah  pada Banten sehingga anda tidak perlu ragu buat datang berkunjung serta menikmati pesona wisata yang tersembunyi ini. Berlokasi pada sebuah desa pesisir selatan, Pantai Sawarna selalu dihubungkan menggunakan kisah sang penguasa bahari selatan, Nyai Roro Kidul.

Pantai Sawarna yang berjarak lebih kurang 150 KM asal kota Rangkasbitung banyak didatangi wisatawan yang dari berasal Bandung, Jakarta, dan  sekitarnya karena berasal kota-kota tadi jaraknya tidak terlalu jauh. Selain itu jalanan menuju Pantai Sawarna jua sudah lumayan baik, dan  terus diperbaiki sebagai akibatnya bisa aku  pastikan dalam ketika beberapa tahun ke depan, tempat wisata pada Banten ini akan sebagai galat satu primadona wisata bagi masyarakat Bandung, Jakarta, dan  sekitarnya. Saat bepergian berasal Jakarta menuju Pantai Sawarna ialah lebih kurang 7 jam menggunakan jeda tempuh kurang lebih 270 KM.

Cara Mencapai Pantai Sawarna

Pantai Sawarna bisa dicapai menggunakan tunggangan langsung maupun tunggangan awam. Bila menggunakan tunggangan eksklusif berasal Jakarta, maka rute yg akan anda tempuh yaitu:

Jalur Timur: Tol Jagorawi, Ciawi, Cibadak, Pelabuhan Ratu, Sawarna.
Jalur Barat: Tol Merak, Serang Timur, Pandeglang, Gunung Kencana, Malingping, Bayah, Sawarna.
Disarankan memakai jalur timur sebab jalur barat suasananya sepi serta gelap, sehingga anda akan kesulitan Bila membutuhkan bantuan. Selain itu juga masih jarang ada kawasan makan dan  kawasan pengisian bensin.

Bila anda ingin menggunakan kendaraan awam, anda bisa menumpang bus jurusan Pelabuhan Ratu asal terminal bus setempat, lalu asal Pelabuhan Ratu anda wajib  melanjutkan ke arah Sawarna dengan menaiki elf. Jika menaiki kendaraan umum , saya sarankan jangan terlalu sore, sebab tunggangan awam menuju Desa Sawarna hanya hingga dengan jam lima sore saja.

Tips Wisata Pantai Sawarna

apabila anda ingin tiba ke Pantai Sawarna, saya sarankan jangan datang hanya 1 hari saja sebab lamanya ketika bepergian akan sangat melelahkan Bila dilakukan balik  pergi dalam 1 hari. Selain itu karena banyaknya daerah wisata pada kurang lebih Pantai Sawarna, anda akan membutuhkan ketika lebih dari 1 hari buat dapat menikmati semuanya. Sangat sayang sekali apabila anda hanya datang, berfoto-foto pada pantai, lalu balik  ke tempat tinggal.

Lebih baik anda menginap di homestay yang terdapat di kurang lebih Pantai Sawarna menggunakan tarif murah, hanya kurang lebih 100,000 Rupiah per orang Bila tanpa AC dan  lebih kurang 200,000 Rupiah Jika menggunakan AC. Menggunakan porto tadi, anda pula akan mendapatkan makan sebanyak tiga kali pada 1 hari. Apabila ingin lebih murah, anda mampu memilih homestay yg tak menerima makan, namun tidak disarankan karena akan relatif sulit menemukan penjual kuliner pada sini.

Berkendaralah pada siang hari, karena di malam hari beberapa lokasi dalam bepergian menuju Pantai Sawarna akan sangat gelap karena belum ada lampu jalanan. Selain itu pada beberapa daerah pula jalannya kurang mulus sehingga rawan dan  mengerikan. Bawalah uang tunai yg cukup buat kembali pergi, sebab belum poly ATM di kurang lebih lokasi wisata ini.

Isilah bensin tunggangan anda karena jeda antar daerah pengisian bensin tidak mengecewakan jauh, jadi sebaiknya anda mengisi bensin ketika anda melihat sebuah daerah pengisian bensin asal di kehabisan bensin pada tengah bepergian.

Jika anda tidak menyukai hidangan laut, usahakan bicarakan pada pengelola homestay karena sebagian akbar homestay akan menyajikan hidangan bahari. Apabila anda ingin menginap di hari libur, usahakan lakukan pemesanan homestay sebelumnya sebab acapkali kali penuh.

Pakai mobil yg tinggi sebab beberapa medan perjalanan akan sulit dilewati sedan atau city car kecil.
Fasilitas toilet di kurang lebih Pantai Sawarna cukup minim sebagai akibatnya usahakan anda pergi ke toilet setiap kali ada kesempatan.

tempat Wisata pada Desa Sawarna dan  Sekitarnya :

Jembatan Gantung Sungai Cisawarna
Pantai Teluk Legon Pari
Pantai Tanjung Layar
Pantai Ciantir
Bukit Cariang
Hutan Lindung Pantai Cipamadangan
Pantai Pulo Manuk
Pantai Karang Taraje
Goa Lalay
Pantai Karang Bokor
Pantai Karang Seupang
Goa Sikadir
Goa Singalong
Goa Cimaul
Bukit Pasir Tangkil

Gunung Kembang
Desa Dan Pantai Sawarna Sukabumi Desa Dan Pantai Sawarna Sukabumi Reviewed by DM on December 02, 2016 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.